oleh

Operasi Patuh Anoa Polres Konawe Ciptakan Keamanan,Ketertiban dan Kelancaran Berkendara

KONAWE||Operasi Patuh Anoa 2023 yang digelar oleh Polres Konawe di wilayah hukumnya telah dimulai. Dalam operasi ini, tidak dilakukan penindakan langsung terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, namun dilakukan pendekatan dengan memberikan imbauan, edukasi, dan teguran.

Pimpinan Operasi Patuh Anoa ini diemban oleh Waka Polres Konawe, Kompol Alwi, yang didampingi oleh Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Ridwan Koto, serta Kasi Propam Polres Konawe, IPDA Laode Istiqlal. Seluruh personel Polres Konawe yang terlibat dalam operasi ini juga turut serta dalam pelaksanaan operasi yang bertujuan meningkatkan kesadaran pengendara terhadap aturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Ridwan Koto, mewakili Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK, menyampaikan bahwa tujuan utama dari Operasi Patuh Anoa ini adalah menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Konawe. Namun, pendekatan yang diambil kali ini lebih bersifat edukatif, dengan memberikan himbauan dan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan.

 

Wakapolres Konawe Kompol Alwi turut mengedukasi pengendara sepeda motor di operasi patuh anoa 2033.
Operasi Patuh Anoa akan berlangsung selama 14 hari, sejak tanggal 10 s/d 23 juli 2023 dan melibatkan petugas dari berbagai unit di Polres Konawe. Mereka memfokuskan upaya pengawasan pada beberapa jenis pelanggaran yang sering terjadi, seperti penggunaan helm yang tidak sesuai, melanggar batas kecepatan, menggunakan telepon seluler saat mengemudi, melawan arus, dan menggunakan lampu kendaraan yang tidak sesuai peraturan.

Ia mengharapkan melalui operasi ini, kesadaran dan kepatuhan pengendara terhadap aturan lalu lintas akan meningkat. Dengan memberikan himbauan, edukasi, dan teguran kepada pengendara yang melanggar, diharapkan mereka akan memahami pentingnya mematuhi aturan dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman bagi semua pengguna jalan.

“Kami mengajak masyarakat untuk mendukung dan turut serta dalam operasi ini dengan mematuhi aturan lalu lintas serta menyadari pentingnya keselamatan berkendara. Dengan kesadaran dan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan tercipta suasana berlalu lintas yang lebih aman dan tertib,” ungkapnya.

Dijelaskan, operasi Patuh Anoa ini merupakan salah satu upaya Polres Konawe dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan mengurangi pelanggaran aturan. Polres Konawe berkomitmen untuk terus melaksanakan operasi serupa dan upaya lainnya demi menciptakan wilayah yang aman dan nyaman bagi seluruh pengguna jalan di Konawe.Miton

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *