oleh

Peringatan HUT TNI Ke 78 Yang Bersejarah Menampilkan Prajurit Terbaik Atraksi Terjun Payung Yang Di Hadiri 2 Ribu Peserta

MOROWALIDETIKPOLRI|| 5 Oktober 2023 – Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi sebuah peristiwa bersejarah yang tak terlupakan di Morowali, Sulawesi Tengah. Perayaan HUT TNI kali ini menghadirkan Forkopimda Morowali dalam kebesaran acara, dengan kehadiran Bupati, Dandim 1311/Morowali, Kapolres, Kajari, dan Ketua DPRD Morowali, serta membawa semangat nasionalisme yang membara dari pemuda dan pelajar setempat.

Lebih dari 2 ribu peserta berkumpul di Morowali untuk mengikuti upacara peringatan HUT TNI yang sarat makna ini. Angka ini bahkan meningkat menjadi tiga ribuan ketika memperhitungkan tamu yang hadir dari berbagai penjuru lapangan upacara.

Namun, yang membuat peristiwa ini semakin berkesan adalah kehadiran pesawat TNI yang menampilkan para prajurit terbaik membawa Bendera Merah Putih, Bendera TNI, Bendera Kodam XIII/Merdeka, Bendera Korem 132/Tadulako, Bendera Kodim 1311/Morowali, bahkan Bendera Kabupaten Morowali dan Kabupaten Morowali Utara. Ini adalah momen yang menggugah hati semua yang hadir dan menunjukkan persatuan antara TNI dan warga Morowali dalam merayakan HUT TNI.

Selain dari demonstrasi para penerjun, siswa-siswa setempat juga menampilkan atraksi tarian kolosal yang luar biasa memukau, menambah kemeriahan acara ini.

Momen puncak acara adalah lomba defile yang diikuti oleh semua pasukan upacara, terbagi menjadi 5 kategori, yaitu TNI, Polri, ASN, SMA, dan SMP. Lomba ini mencakup berbagai cabang, seperti Parade & Defile, permainan perahu-perahu, domino, bulu tangkis, dan bola voli. Bupati Morowali, Ir H. A. Rachamansyah Ismail, MAgr., MP., turut hadir dan membuka Pagelaran Lomba Kodim 1311 Morowali Open 2023 yang menghadirkan hadiah total senilai 278 juta rupiah, dengan hadiah utama berupa 4 sepeda motor.

Peringatan HUT TNI yang penuh haru ini menjadi waktu yang sangat penting untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat Morowali, dengan dukungan penuh dari Forkopimda Morowali. Semangat nasionalisme yang terus berkobar di hati pemuda dan pelajar setempat menjadi inspirasi bagi semua untuk bersatu dan berjuang demi Indonesia yang lebih baik. Morowali bergemuruh dengan semangat nasionalisme yang luar biasa selama peringatan HUT TNI ini.@Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *