oleh

Polwan Polres Konawe Sambut Hari Jadi ke-75 Dengan Kegiatan Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat

KONAWE||28 Juli 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan yang ke-75 tahun, Polwan Polres Konawe menyelenggarakan kegiatan Bakti Kesehatan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, tanggal 28 Juli 2023, pukul 09.00 WITA, dan dipimpin oleh AKP Masriani, diikuti oleh seluruh Polwan Polres Konawe dan jajaran.

Bekerja sama dengan Sidokkes Polres Konawe yang diwakili oleh Brigpol Heldy Putra Syah, S.Kep, M.Kes, kegiatan Bakti Kesehatan ini menawarkan layanan pengobatan gratis berupa pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat, serta konsultasi medis kepada masyarakat. Dalam hal ini, tim kesehatan yang terdiri dari Safrianto, Amd.Kep dan Sitti Marwah Maypalisya, S.Tr.Kes, yang merupakan Mitra Poliklinik Polres Konawe, bertanggung jawab atas pemeriksaan dan penanganan medis bagi masyarakat yang memerlukannya.

Tak hanya memberikan pelayanan di tempat praktik medis, kegiatan Bakti Kesehatan ini juga melibatkan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memeriksa warga yang sedang mengalami masalah kesehatan dan membutuhkan perawatan lebih lanjut. Hal ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat yang diwakili oleh Lurah Unaaha, Abd. Haris, yang turut mendampingi personel Polwan dan tim dokkes Polres Konawe dalam kunjungan tersebut.

Abd. Haris mengungkapkan kebahagiannya atas inisiatif dan perhatian dari Polwan Polres Konawe yang telah menggelar kegiatan Bakti Kesehatan ini. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan layanan kesehatan yang diberikan secara cuma-cuma. Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai,” ujarnya.

AKP Masriani menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Polwan Polres Konawe kepada masyarakat, sekaligus untuk merayakan Hari Jadi Polwan yang bersejarah. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan semakin mempererat hubungan antara Polwan dan masyarakat,” katanya.

Dengan semangat yang tinggi dan penuh kepedulian, Polwan Polres Konawe berhasil menunjukkan dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. Semoga kegiatan Bakti Kesehatan ini menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. Selamat Hari Jadi ke-75 untuk Polwan, semoga semakin bermanfaat bagi bangsa dan negara@Miton

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *